-->

Seberapa Pentingkah Cita-Cita? Yang Wajib kalian Ketahui

tak akan di pungkiri kenyataanya ilmu itu luas sebelum membahas mengenai Seberapa Pentingkah Cita-Cita? ini, kenyataannya kita wajib belajar Sebab dalam kehidupan kita sehari-hari kita butuh kemampuan banyak hal yang belum tentu kita ketahui bagaimana caranya. Misalnya, supaya mampu menyampaikan keinginan kita kepada orang lain dengan bagus dan benar, kita wajib mengetahui Tutorial berkomunikasi. supaya Bisa berkomunikasi, kita wajib Bisa membaca dan menulis. Sebelum membahas mengenai Seberapa Pentingkah Cita-Cita?, Saat ini, Bisa disimpulkan bahwa hanya membuka pemikiran kita untuk belajar kita Bisa menanggulangi masalah yang kita hadapi setiap hari. Kita belajar, akan mengubah diri kita, dari belum memahami, atau belum menguasai hal tertentu, menjadi kebalikannya dan membuat kita semakin mempunyai kemampuan.

Seberapa Pentingkah Cita-Cita?

Seberapa Pentingkah Cita-Cita?
Sumber : Pixaby
Cita-cita merupakan impian atau keinginan untuk mencapainya. Cita-cita hanya Bisa dibilang cita-cita bila ada usaha untuk menggapainya. bila tak akan ada usaha untuk menggapai cita-cita bukan lagi namanya cita-cita melainkan hanyalah angan-angan belaka. Jadi bedakan antara cita-cita dengan angan-angan belaka. Misalnya kita ingin motor, akan tetapi tak akan usaha itu hanyalah angan-angan. Belum tentu akan terwujud. Sedangakan kita ingin motor sehingga kita berusaha dengan berkerja untuk mendapatkannya, itulah namanya cita-cita.

Guru kita terkadang orang tua kita menanyakan "apa cita-cita mu bila sudah besar?". Beberapa orang menjawab keinginannya -apakah ingin menjadi seorang guru, dokter, pilot atau sebagainya. Tak luput juga sebagian bingung apa yang di cita-citanya. Itu di saat kita masih anak-anak dan itu berlanjut hingga sekarang bila kita mau mengingatnya.

Dalam kondisi sekarang ini sebagian orang bercita-cita ingin menjadi orang kaya. Pertanyaanya "Apakah sebegitu pentingnya menjadi orang kaya". "Apa bagus hanya memikirkan Hartah". 

Cita-cita bukan untuk diri kita aja, akan tetapi cita-cita yang bagus merupakan cita-cita yang Bisa bermanfaat untuk banyak orang, paling tak akan untuk orang yang kita sayangi. Cita-cita terkadang menjadi bumerang untuk sebagian orang Sebab cita-cita sebagian orang memakai Tutorial yang tak akan benar untuk menggapainya. Sungguh ironis bila melihat para koruptor yang orangnya merupakan anggota DPR yang bergaji lebih dari Rp. 10 juta. 

Cita-cita yang kita impikan tak akan akan berarti bila hanya untuk kepuasan diri sendiri. Cita-cita yang bagus merupakan harga mati untuk seorang yang mempunyai mimpi seperti pahlawan yang memperebutkan Indonesia dari tangan Penjajah. 

Cita-cita Bisa kita inginkan Sebab beberapa sebab atau situasi terkadang melihat penderitaan orang lain sehingga menjadikan cita-citanya untuk menolong orang lain. Terkadang dari sosok dari orang yang di idolakannya. 

Orang cita-cita belakangan ini hanya untuk kepuasan diri sendiri. Coba kalian tanya ke teman kalian "apa cita-cita mereka" sebagian orang menjawab ingin menjadi kaya. Hanya itu yang dia cita-citakan. Padahal cita-cita itu lebih berarti bila untuk membahagiakan orang di sekitar kita. 

Sebab sikap ego seorang telah menghacurkan arti cita-cita ini. akan tetapi kita ingatkan semua bahwa cita-cita itu penting akan tetapi untuk hal yang mulia, kenapa kita wajib punya cita-cita yang mulia kita akan jabarkan disini.

Pertama, cita-cita sebab kemajuan bangsa dan negara. Dengan orang yang mempunyai cita-cita yang mulia Bisa membuat negara ini maju, misalnya membuat pabrik insulin untuk penderita diabetes di Indonesia. Itu hal yang bagus, bagus untuk orang lain dan otomatis bagus juga untuk negara. 

membagikan bantuan rumah kepada orang sangat miskin yang tak akan mempunyai rumah. Itu merupakan cita-cita yang luar biasa dan wajib kita acungkan jempol untuk yang bercita-cita demikian.

Kedua,  sebab menjadi orang yang bagus. Dengan cita-cita yang mulia, kita berpikir untuk orang lain bukan hanya untuk diri sendiri. Sehingga kita akan merasakan perbedaan sikap kita Sebab kita ingin mendahulukan orang lain yang membutuhkan.

Kita bercita-cita menjadi seorang dokter untuk menyembuhkan orang yang sakit. Akan menjadi orang yang bagus Sebab tujuan kita merupakan untuk menyembuhkan orang yang sakit. 

Ketiga, membuat lebih bersemangat dan bekerja keras. Cita-cita yang bagus merupakan motivasi terbesar dan keinginan yang mendalam untuk mewujudkannya sehingga tanpa sadar kita akan berkerja keras dan bersemangat untuk mewujudkannya. Sungguh kemampuan yang luar biasa dari cita-cita bukan.

Keempat, lebih berpikir ke depan. Dengan adanya cita-cita kita akan berpikir bagaimana Tutorial menggapainya dan kita mulai dari mana. Kita akan fokus untuk menggapainya sehingga akan berpikir kedepannya akan melangkah kemana dan kita akan jalan kemana lagi. Orang yang mempunyai cita-cita juga berpikir Tutorial menggapai cita-citanya sehingga mereka mempunyai rencana ke depannya.

Kelima, mempunyai tujuan hidup yang pasti. Dengan adanya cita-cita kita mempunyai tujuan yang akan kita laksanakan ke depannya. Apakah tujuan kita mengobati orang yang sakit atau membantu orang dalam kesusahan. Kita yang akan menentukan sendiri sehingga hidup kita menjadi lebih berarti daripada orang yang tak akan mempunyai cita- cita.

Kesimpulannya cita-cita tak akan akan berarti bila tak akan ada usaha dan hanya untuk kepuasan diri sendiri. Cita-cita menjadi sangat berharga bila kita berkeinginan dan berusaha untuk keras untuk orang lain. Jadi, mulai sekarang pikirkanlah cita-cita kalian dan carilah cita-cita terbaik kalian.

Ya.... demikian itu aja artikel kali ini. Ikuti terus bersama kami ya... untuk membaca artikel yang lain. Tetap semangat ya....

0 Response to "Seberapa Pentingkah Cita-Cita? Yang Wajib kalian Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel