-->

Suatu yang wajib Dihindari saat Belajar Yang Wajib kita Tau

Ternyata ilmu itu luas sebelum membahas mengenai Suatu yang wajib Dihindari saat Belajar ini, kenyataannya kita butuh membaca Sebab dalam kehidupan kita sehari-hari kita wajib menjalankan banyak hal yang belum kita pahami yang sebenarnya. Misalnya, untuk Bisa di keahlian tertentu yang kita inginkan, maka kita wajib mengikuti training yang memang membagikan ilmu yang kita butuhkan. Sebelum membahas mengenai Suatu yang wajib Dihindari saat Belajar, Sekarang, Bisa disimpulkan bahwa hanya membuka pemikiran kita untuk belajar kita Bisa menanggulangi masalah yang kita hadapi setiap hari. Kita membaca, akan mengubah diri kita, dari belum memahami, atau belum ahli di hal tertentu, menjadi kebalikannya dan membuat kita semakin mempunyai kemampuan.

Suatu yang wajib Dihindari saat Belajar

Suatu yang wajib Dihindari saat Belajar
Dalam Belajar kita pernah tak akan konsentrasi bahkan tak akan belajar Sebab suatu alasan sehingga kita mempunyai waktu belajar yang kurang bahkan hingga-hingga yang niatnya mau belajar, jadi tak akan belajar. Kesusahan dalam belajar tersebut Bisa diminimalisir dengan berbagai Tips. Yap salah satu Tips meminimalisir dari masalah belajar yaitu dengan menghindari apa yang menggangu dalam belajar, dan inilah tipsnya.

Pertama, terlalu fokus ke handphone. Terkadang dalam belajar kita selalu mengaktifkan handphone sehingga kita lebih memerhatikan handphone dibadingkan belajar. Handphone menggangu konsentrasi kita apalagi di saat menunggu balasan dari orang lain yang tak akan terlalu penting daripada belajar dan panggilan telpon dari orang lain yang hanya berisi basa basi aja. Inilah yang menggangu.

bila kalian punya handphone ubahlah alihkan panggilan ke sibuk. lalu, untuk sms cobalah untuk tak akan terlalu mengurusi sms yang tak akan penting, lebih baiknya lagi kalian matikan handphone kalian dan fokus ke pelajaran.

Dan terkadang kita yang mempunyai akun sosial media seperti facebook terlalu sibuk dengannya, cobalah untuk mematikan jaringan kalian saat sedang belajar.

Kedua, tempat yang berisik. Tempat yang berisik yaitu masalah terbesar saat belajar. Apakah itu pesta pernikahan yang hingga larut malam atau pembangunan rumah di samping kalian. Memang susah bila belajar di suasana seperti itu, akan tetapi ada sedikit Tips untuk mengurangi kebisingannya, yaitu mencari lokasi belajar yang lebih tenang.

akan tetapi, bila tak akan ada lokasi lain untuk belajar atau sedang belajar di rumah di malam hari, cobalah gunakan handset dan dengarkan musik yang bagus untuk belajar. Jangan mendengarkan yang rock atau pop, cobalah mendengarkan musik instrumen yang menenangkan, akan tetapi juga ingat jangan menyetel musik yang membuat ngantuk. Nanti tertidur........

ketiga, menyalakan televisi. Terkadang kita menyetel televisi sambil belajar sehingga kita tak akan fokus ke belajar dan lebih fokus ke televisi, apalagi acara di televisi tersebut seru. Jadi, usahakanlah untuk mematikan televisi saat belajar, bila orang tua kalian menyetel televisi dimana kalian belajar usahakan pindah tempat belajar dan cari tempat yang lebih bagus untuk belajar.

keempat, orang yang mengajak tak akan belajar. Teman-teman kita Bisa menggangu kita dalam belajar. Terkadang mengajak kita bermain saat belajar, nonton atau yang lainnya. Terkadang kita merasa tak akan enak untuk mengatakan kita sedang belajar apalagi telah berjanji dengan teman kalian. 

Untuk ini Tips terbaiknya yaitu beritahu teman kalian bahwa kalian memberitahukan jadwal belajar kalian. bila, kalian tak akan mau memberitahu bahwa kalian belajar, kalian Bisa berkata "lagi mengerjakan pekerjaan di rumah". Kalau kalian Bisa ajak teman kalian belajar bersama kalian itu akan lebihbagus, sehingga belajar menjadi lebih menarik.

Kelima, Tempat yang kotor. Untuk sebagian orang tempat kotor tak akan masalah untuk belajar, akan tetapi bagaimana yang tak akan suka tempat kotor menjadi masalah. akan tetapi, sebenarnya tempat yang kotor Bisa menggangu kita dalam belajar sehingga terlalu fokus dengan kotoran. Belajar ditempat kotor Bisa membuat kita sakit untuk setelah itu hari. Sedangkan tempat yang bersih siapa aja belajar akan merasa lebih enerjik atau lebih bagus dibandingkan tempat yang kotor. Jadi, Tips salah satunya bersihkan tempat belajar kalian sebelum belajar.

Keenam, tak akan mempunyai buku dan alat belajar lainnya. Wah.. ini yaitu masalah besar. Bagaimana Bisa kita belajar sedangkan buku dan alat belajar tak akan punya. Kasihan Kasihan Kasihan. Tips untuk mengatasinya yaitu dengan mendapatkan buku dan alat belajar tersebut. bila buku paket terasa mahal untuk kalian, kalian Bisa meminjam buku ke teman kalian dan kalian rangkum dan ambil yang penting-pentingnya aja. Jangan ambil semuanya Sebab tangan kalian Bisa keriting nanti..... bila Bisa foto copy aja.

Ketujuh, perasaan ngantuk. Hilangkan perasaan kalian dari rasa ngantuk itu yaitu Tips terbaiknya. bila kalian ngantuk membuat kalian tak akan konsentrasi bahkan kalian Bisa ketiduran. Tips terbaiknya tidurlah secukupnya dan jangan bergadang, bila kalian bergadang kalian tak akan Bisa konserntrasi di sekolah di kampus atau lainnya. Jadi, usahakan untuk tidur yang cukup.

Kedelapan, perasaan sedih dan marah. Perasaan sedih dan marah sangat susah untuk dihilangkan. Cobalah kalian tidur sejenak hingga marah atau sedih kalian sedikit menghilang. Kok sedikit. Sebab sedih dan marah yaitu perasaan yang akan membekas bila telah mereda dan akan membuat kita marah dan sedih lagi bila tak akan cepat atasi. Tips menngurangkan kesedihan dengan Tips motivasi dan coba lupakan atau ahlikan sementara untuk belajar.

Kesembilan, banyak menghayal atau berangan-angan. Inilah penyakit yang susah untuk di atasi. sering menghayal terkadang bawaan dalam diri kita atau Bisa disebut watak atau sifat kita, akan tetapi tak akan masalah untuk mengubah kebiasaan tersebut. Cobalah untuk berusaha berpikir ke pelajaran di saat belajar, bila kalian tiba-tiba menghayal lagi coba lagi fokuskan ke pelajaran. Dengan seiring waktu sifat sering menghayal Bisa berubah. akan tetapi ingat, wajib waktu.

Kesepuluh, mendengarkan lagu. Mendengar lagu memang bagus dan terkadang membawa malapetaka Sebab Bisa membuat kita lupa belajar bahkan menggangu belajar. Cobalah untuk menghindari lagu saat belajar terutama lagu yang mempunyai Perkataan-Perkataan Sebab Bisa menggangu. Apalagi musik rock.

Kesebelas, mempunyai kewajiban lain. Ini tak akan Bisa diatasi Sebab kewajiban yang lebih dahulu dari belajar lebih utama, misalnya membantu orang tua, bekerja, dan lain-lain. Tips salah satunya hanya dengan mencari waktu belajar atau menyempatkan waktu di saat tak akan ada kewajiban.

yap... itu aja tips kami. Terus ikuti kami ya... Tetap semangat belajar.

0 Response to "Suatu yang wajib Dihindari saat Belajar Yang Wajib kita Tau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel