-->

Mengapa Matematika Susah untuk dipelajari? Yang Wajib kalian Baca

Ternyata ilmu itu luas sebelum membahas mengenai Mengapa Matematika Susah untuk dipelajari? ini, ternyata kita wajib belajar Sebab dalam kehidupan kita sehari-hari kita membutuhkan banyak hal yang belum tentu kita ketahui bagaimana caranya. Misalnya, supaya mampu menyampaikan keinginan kita kepada orang lain dengan bagus dan benar, kita wajib mengetahui Tips berkomunikasi. supaya Bisa berkomunikasi, kita wajib Bisa membaca dan menulis. Sebelum membahas mengenai Mengapa Matematika Susah untuk dipelajari?, Sekarang, Bisa disimpulkan bahwa hanya dengan belajar kita Bisa mengatasi masalah yang kita hadapi setiap hari. Kita belajar, akan mengubah diri kita, dari belum mengetahui, atau belum menguasai hal tertentu, menjadi kebalikannya dan membuat kita semakin berisi.

Mengapa Matematika Susah untuk dipelajari?

Sebagian pelajar mengatakan bahwa matematika susah untuk dipelajari, dan sebagian orang menggapnya lumayan bahkan mudah untuk dipelajari. Apa yang membuat sebagian orang susah untuk mempelajari matematika ?. nanti saya akan jawab di bawah.

Kita sudah belajar akan tetapi tetap susah mempelajari matematika. Apakah kita ini bxdoh ?. Sebenarnya bukan Sebab bxdoh, akan tetapi Sebab kita tak Bisa. Itu Bisa terjadi Sebab sebagian tak tahu apa yang membuat mereka susah dalam mempelajari matematika. 

Andai kita mau berpikir sejenak apa yang membuat kita kesulitan mempelajari matematik, mungkin kita Bisa Bisa jawabannya. Daripada cape berpikir biar saya terangkan berapa hal yang membuat matematika susah untuk kita pelajari, inilah dia;

Pertama, tak mengusai matematika di pelajaran sebelumnya. Disini salah kaprah siswa ataupun mahasiswa dalam belajar. Mereka menggap diri mereka tak pintar atau sebagainya, padahal bukan itu masalahnya. 

Masalah sebenarnya merupakan kita tak menguasai pelajaran yang pernah kita pelajari sebelumnya bagus di SD, di SMP, di SMA, ataupun di kuliah. Padahal pelajaran matematika sebagian berhubungan dan saling terkait satu sama lainnya. 

Misalnya kalian mempelajari mengenai bangun ruang trapesium dan disana ada menerangkan mengenai sudut. Kita tak tahu bagamaina sudut itu, dan mencarinya bagaimana. Padahal jawabannya ada bab yang lain yang mempelajari mengenai trigonometri.

Contoh lainnya, kalian belajar pembagian, akan tetapi kalian tak tahu Tips mengalikan. Apakah kalian Bisa bagian. Jawabannya tidakkan.

Kedua, tak memperhatikan guru menerangkan. Terkadang kita terlalu asik dengan orang lain atau mau asik sendiri sehingga tak memperhatikan guru di saat menerangkan pelajaran tersebut. 

Sebab kalian tak memperhatikan guru kalian, kalian tak Bisa mengerjakan matematika tersebut. Padahal Tips mengerjakannya ada di saat guru kita menerangkan. Jadi, usahakan jangan aktif sendiri di sekolah. Kalau mau aktif, ajak juga guru kalian biar heboh....

Ketiga, tak menguasai perkalian, penjumlahan, dan dasar operasi hitung. Ini merupakan suatu hambatan yang terbesar Sebab tak tahu dasar matematika sama sekali. Coba kalian pikir bagaimana Bisa mengerjakan matematika padahal kalian tak Bisa menghitung.

Terkadang orang kesusahan dalam menghitung, atau Tips menghitungnya lambat sehingga guru menerangkan dengan lumayan cepat, para pelajar tak Bisa menangkap apa guru terangkan Sebab lambat menghitung apalagi guru yang menerangkan cepat sekali. Jadi, usahakan untuk mempercepat hitung kalian terutama mengenai perkalian, pembagian, penjumlahan, dan pengurangan.

Keempat, tak bertanya kepada yang Bisa. di saat pelajar tak mengerti, mereka malas untuk bertanya bahkan malu untuk bertanya kepada yang Bisa. Ini masalah serius kalau begitu. Ingat ! Perkataan pepatah "bila tak bertanya maka sesat di jalan". 

Jadi bertanya sebelum kepala kalian sesat dan bergentayangan kemana-mana. Maksudnya tak mau belajar Sebab tak Bisa, bukan kepala yang hilang. bila kepalanya hilang nanti di kira hantu lagi.

Kelima, sudah menganggapnya susah sebelum bertindak. Mana ada matematika yang mudah ?. Orang yang pintar aja yang Bisa matematika. atau perkataan lainnya. ya ini nih, kepalanya yang sesat nih, bergentayangan.

Kalian mencoba dulu jangan berkata dulu susah, sebaiknya dicoba jangan tak dicoba. bila tak dicoba, tak tahu jawabannya.

Yang wajib dibuah kalau begini bukan Tips belajarnya akan tetapi pikiran kita. Caranya selalu bersikap positive thinking di pelajaran matematika dan juga jangan pesimis ya....

Keenam, membenci pelajaran matematika. bila kalian membenci pelajaran matematika, kalian akan kesusahan dalam mempelajari matematika Sebab di dalam kepala kalian hanya ada ketidaksukaan dengan namanya matematika.

Suatu yang kita benci akan mengarah ke burukannya bukan mengarah ke manfaatnya. Berusalah untuk suka di matematika bila tak Bisa jangan benci pelajaran kalian, jadilah orang yang berpikir untuk menyukai pelajaran apa aja yang ada di sekolah supaya mendapatkan hasil yang bagus.

Ketujuh, tak menyukai guru yang mengajari matematika. Ini merupakan kesalahan terbesar saat kita belajar, Sebab sejak kita belajar pelajaran matematika kita sudah tak suka dengan guru yang mengajari itu.

Sehingga tak mau tahu apa yang guru terangkan, walaupun itu bagus sekalipun. Tanamkan di dalam diri kalian untuk menyukai guru yang mengajari kalian, jangan hingga tak. Sebab akan berimbas kepada pelajaran kita. Jadi, berusaha bersikap positive thinking di mata pelajaran apa aja khususnya matematika.

Ya.. itu aja yang Bisa saya sampaikan. Selamat Belajar.

0 Response to "Mengapa Matematika Susah untuk dipelajari? Yang Wajib kalian Baca"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel