-->

Kesalahan-Kesalahan Dalam Belajar di Sekolah/Kampus Yang wajib kita Tau

tak akan di pungkiri kenyataanya ilmu itu luas sebelum membahas mengenai Kesalahan-Kesalahan Dalam Belajar di Sekolah/Kampus ini, kenyataannya kita butuh mempelajari sesuatu Sebab dalam kehidupan kita sehari-hari kita wajib menjalankan banyak hal yang belum kita pahami yang sebenarnya. Misalnya, supaya Bisa menyampaikan keinginan kita kepada orang lain dengan bagus dan benar, kita wajib mengetahui Tips berkomunikasi. supaya Bisa berkomunikasi, kita wajib Bisa membaca dan menulis. Sebelum membahas mengenai Kesalahan-Kesalahan Dalam Belajar di Sekolah/Kampus, Saat ini, Bisa disimpulkan bila hanya membuka pemikiran kita untuk belajar kita Bisa mengatasi masalah yang kita hadapi setiap hari. Kita mendapatkan ilmu, akan mengubah diri kita, dari belum mengetahui, atau belum ahli di hal tertentu, menjadi kebalikannya dan membuat kita semakin berbobot.

Kesalahan-Kesalahan Dalam Belajar di Sekolah/Kampus

Kesalahan-Kesalahan Dalam Belajar di Sekolah/Kampus
Sebagai seorang pelajar kita mendambakan diri kita akan sukses dan sukses di hari ini ataupun di masa depan kita. akan tetapi itu semua tak akan mudah terutama kesalahan-kesalahan dalam belajar di sekolah ataupun di kampus yang sering kita lakukan. 

Jangan hingga kalian tak akan lulus, tak akan naik, atau mendapatkan nilai jelek Sebab kesalahan kita. bila kesalahan kita lakukan dan mendapatkan hasil yang tak akan bagus akan membuat orang tua kita sedih.

Jadi, sebelum terjadi itu ada baiknya kalian untuk mengetahui kesalahan-kesalaham dalam belajar di sekolah ataupun di kampus supaya kalian Bisa sukses di masa depan,  dan inilah kesalahan-kesalahannya;

Pertama, belajar dengan cara SKS (Sistem Kebut Semalam). Kesalahan yang sering dilakukan oleh pelajar yaitu hanya belajar saat mau ujian sehingga belajar tidaklah maksimal. Belajar tak akan Bisa menjalankan dengan Tips tersebut Sebab banyak sekali pelajaran yang wajib kita pelajari. Pelajaran-pelajaran yang banyak tak akan akan mampu masuk ke otak dalam sekejap. Kita wajib membagikan waktu-waktu belajar menjadi lebih sedikit akan tetapi rutin, Itu lebih bagus. 

Coba kalian pikirkan menghafal suatu novel hanya dalam semalaman dan kalian ingat semua kejadian-kejadiannya, tokohnya, waktunya, dan lain-lain. Pasti sebagian orang tak akan mungkinkan. Itu baru satu buku, bila 2 hingga 3 buku apa kalian Bisa. Jadi, cobalah belajar rutin bukan sekaligus ya...

Kedua, selalu menunda-nunda tugas. Ini juga kesalahan yang sering dilakukan oleh para pelajar. Menunda-nunda tugas akan berakibat tak akan terkerjakan tugas kalian, bila mendapatkan keadaan darurat. Misalnya kalian mengerjakan tugas membuat makalah sekolah lalu kalian menunda hingga satu hari sebelum dikumpul dan tiba-tiba waktu itu listrik padam. 

Apa yang kalian lakukan di saat itu, pasti kalian akan gelabakan Sebab mencari dimana orang yang tempatnya masih menyala listriknya. bila kalian tak akan ketemu apa kalian Bisa mengerjakan tugas kalian yang besok wajib dikumpul, jawabannya tak akan bukan. Jadi, biasakan mengerjakan tugas setelah tugas itu diberikan supaya tak akan terjadi hal yang tak akan diinginkan.

Ketiga, tak akan mencatat apa yang guru atau dosen terangkan. Kesalahan ini yaitu untuk orang yang tak akan mau mencatat dan hanya mau meminjam catatan teman kalian. Terkadang teman kita Bisa meminjamkan catatannya akan tetapi tak akan selamanya. bila teman yang kita akan pinjam catatannya sakit, siapa lagi yang akan kita pinjam catatannya. 

Kita mencatat sebagian guru termasuk dalam Evaluasi mereka. Jadi kalian wajib mencatatnya kalau tak akan kalian dicap sebagai pelajar yang bermasalah. Dengan mencatat kita Bisa membuat kita menjadi lebih bagus dalam hal menulis dan menangkap apa guru atau dosen terangkan. Jadi, usahakan mencatat dari mulai sekarang.

Keempat, tak akan menjaga sikap di sekolah atau kampus. Ini yaitu kesalahan terbesar para pelajar. Dengan tak akan menjaga sikap, guru atau dosen kita akan membagikan hukuman dengan cara langsung ataupun tak akan langsung. Hukuman yang paling bahaya yaitu dengan Tips tak akan langsung Sebab kita akan mendapatkan hal tak akan diinginkan tanpa kita sadari. Misalnya, nilai kalian tiba-tiba mendapatkan D atau nilai sikap kalian mendapatkan nilai 50 atau sebagainnya. Ingat, sikap termasuk dalam Evaluasi di sekolah ataupun di kampus.

Kelima, tak akan memerhatikan apa yang guru terangkan di depan. tak akan memperhatikan guru di depan akan membuat kita, kebingunan dalam belajar. Sebab tak akan paham apa yang guru beri tugas. Bukan itu aja Sebab itu termasuk dalam Evaluasi sikap berarti nilai kalian Bisa dikurangkan. Sudah tak akan paham, tak akan tahu tugas apa, nilai dikurangi lagi. Jadi, tak akan maukan sudah jatuh tertimpa tangga tertimpa kelapa lagi.

Keenam, saat pelajar sakit tak akan menanyakan PR dan meminjam catatan di sekolah atau kampus. Kesalahan berikutnya yang sering sebagian orang lakukan lupa atau tak akan mau meminjam pr dan catatan temannya. Ini akan membuat kita susah Sebab satu kali sakit, kita telah meninggalkan pelajaran. Itu bila hanya pelajaran, kalau ada PR bagaimana. Tidakkah menjadi lebih susah. Jadi usahakan untuk menanyakan ke teman kalian mengenai PR dan jangan lupa meminjam catatan mereka. 

Ketujuh, tak akan belajar sama sekali. Ini yaitu pelajar yang parah diantara yang parah. tak akan belajar sama sekali membuat kalian mendapatkan nilai yang tak akan bagus. bila nilai tak akan bagus terus menerus akan berakibat kalian tak akan akan naik kelas bahkan lulus untuk siswa sedangkan untuk mahasiswa berakibatkan kalian akan di DO dari kampus itu. Jadi, jangan hingga tak akan belajar wajib belajar walaupun minimal 1 jam per hari.

Kedelapan, hanya suka menyontek pekerjaan teman. Ini yaitu hal yang tak akan boleh dibuat boleh. Sebenarnya ini hal tak akan boleh dilakukan oleh agama dan negara sekalipun. bila, boleh coba kalian adukan ke dinas pendidikan apakah boleh. 

Kalau ada yang bilang boleh berarti ada yang salah. Menyontek yaitu perbuatan yang sangat salah Sebab akan membuat pribadi yang tak akan jujur dan juga membuat pribadi yang tak akan amanah. Dengan kebiasaan menyontek kita tak akan akan bertambah pintar melainkan nilai yang bagus. 

Ya.. bila itu masih Bisa dilakukan. bila, dipegang oleh dinas atau pemerintah dengan cara langsung yang melarang untuk nyontek apakah kalian Bisa menyontek. Apalagi di Ujian Akhir Sekolah (UAS), bakalan kalian Bisa tak akan lulus. Bahkan ujian masuk perguruan tinggi sekaligus, kalian tak akan akan masuk Sebab banyak yang pintar bukan berdasarkan nilai belaka.

Kesembilan, tak akan pernah bertanya apa yang kalian tak akan tahu. Kesalahan ini akan membuat kita menjadi orang yang tak akan tahu apa-apa. bila tak akan mengerti kita akan semakin tak akan mengerti di pelajaran selanjutnya. Ini sangatlah berbahaya yang berakibat hancurnya nilai kalian di sekolah ataupun di kampus. Jadi, berusaha bertanya walaupun memalulakn sekalipun.

Jadi, jangan hingga menjalankan kesalahan-kesalahan di sekolah ataupun di kampus ya... dan selamat belajar.

0 Response to "Kesalahan-Kesalahan Dalam Belajar di Sekolah/Kampus Yang wajib kita Tau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel